Kadispora Gorontalo Canangkan Pelatda PON XXI 2024

Kadispora Gorontalo, Wahyudin Katili saat membuka langsung Pelatda PON ke-XXI 2024 di GOR Nani Wartabone, Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Gorontalo) – Dalam rangka persiapan menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan Medan Tahun 2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo kini mulai melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Pencanangan Pelatda dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo, , Kamis (1/2/2024), bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone, Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo turut mengapresiasi jajaran KONI Provinsi Gorontalo atas keseriusan mempersiapkan atlet, dalam menghadapi PON tahun 2024 ini,” ucap Kadispora Gorontalo, Wahyudin Katili dalam sambutannya.

Read More
banner 300x250

Tak hanya itu, lanjut Wahyudin, sebagai bentuk dukungan, juga telah menyiapkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan Cabang olahraga (Cabor), mulai dari persiapan hingga pada pelaksanaan PON nanti.

“Untuk anggaran kalau kita bandingkan PON sebelumnya, tahun 2024 ini luar biasa sangat besar anggarannya, dan kita berharap alokasi anggaran dari Pemprov Gorontalo ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan berdampak positif di PON nanti, sebagaimana tagline, yakni Gorontalo Emas,” harapnya.

Diketahui sebanyak 133 orang akan menjalani TC luar, yang terdiri dari Official, pelatih dan atlet. Selain itu, sesuai agenda PON ke XXI, rencananya akan di gelar pada bulan September 2024 mendatang.

Dimana PON Tahun 2024 ini Provinsi Gorontalo meloloskan 17 cabang Olahraga, Atletik, Sepak Bola, Taekwondo, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bermotor, Catur, Ski Air, Gateball, Kurash, Kickboxing, E-Sport, Karate, Bridge, Biliar, Wushu dan Muaythai. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60