Kadis Diskominfo-ST Pohuwato: Peran Pers Kian Dibutuhkan Dalam Mencerahkan

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo-St) Kabupaten Pohuwato, Kadir Amran (kelima dari kanan) dalam kegiatan pembukaan HPN tingkat kabupaten Pohuwato (Foto: Zainal)

Pojok6.id () – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo-St) Kabupaten Pohuwato, Kadir Amran, menyampaikan bahwa peran wartawan kian dibutuhkan ditengah arus informasi dan kemajuan teknologi. Sehingga Pers diharapkan terus mencerahkan melalui karyanya.

Kadir Amran menyampaikan itu dalam peringatan (HPN) tingkat Kabupaten Pohuwato, yang diselenggarakan oleh organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Aliansi Jurnalis Pohuwato, Kamis (9/2/2023) malam. HPN tahun ini mengangkat tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”.

“Peran pers sangat dibutuhkan. Jangan sampai masyarakat lebih dulu mendapatkan berita dari media sosial yang belum terkonfirmasi kebenarannya, dibanding media mainstream,” Kata Kadir Amran.

Read More
banner 300x250

Ia membeberkan, bahwa peran Pers perlu ditingkatkan lagi, mengingat perkembangan media sosial dan arus informasi yang tidak terbendung. Tantangan tersebut perlu kerja-kerja jurnalis dalam media arus utama.

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pohuwato, Guslan Latarawe, menyampaikan komitmennya untuk menyebarluaskan informasi publik. Pemerintah dan semua elemen diharapkan mendukung kinerja Pers dalam keterbukaan informasi tersebut.

“Kami berharap kepada semua pihak bisa mendukung kerja-kerja kami selama itu masih dalam koridor,” ungkap Guslan Latarawe.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60