Mau Tahu Jadwal Pendaftaran Bapaslon, Begini Kata Ketua KPU Kabgor!

Bapaslon
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Rasyid Sayiu. (foto_istimewa)

LIMBOTO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo , Kamis (3/9), memberikan penjelasan terkait jadwal pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar di mulai Jumat besok hingga Minggu (4-6/9/2020).

“Jadi untuk bapaslon PDIP dan PAN itu akan daftar hari jumat pukul 13.00 ba’da Jumat, kemudian PPP-GOLKAR akan mendaftar hari jumat jam 15.30. Untuk Nasdem-PKS mendaftar hari sabtu jam 09.00 pagi, dan untuk koalisi Demokrat, Hanura dan Gerindra akan mendaftar di hari minggu jam 10,” ungkap Rasyid, Kamis(3/9/2020).

Rasyid berharap untuk Bapaslon yang ingin mendaftar, segera mendaftar sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan karena waktu yang ditentukan untuk pendaftaran merupakan hasil rapat internal gabungan partai politik.

Read More
banner 300x250

“Selain itu juga kita di internal sudah sejak seminggu ini melakukan persiapan baik itu dukungan SDM, administrasi. Alhamdulillah semua sudah rampung dari sisi internal,” ujarnya.

Ditambahkan Rasyid, untuk jumlah massa yang akan mendampingi setiap Bapaslon, hanya bisa didampingi oleh Ketua dan Sekretaris atau anggota yang diberi mandat.

Ketentuan itu diambil berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) nomor 6 tahun 2020, sebagaimana telah diubah menjadi PKPU Nomor 10 Tahun 2020.

“Jadi paling banyak untuk pasangan calonnya, hanya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bisa masuk, kemudian pimpinan partai politik, ketua dan sekretaris atau pengurus yang diberi mandat, serta paling banyak dua orang LO,” jelasnya. (adv/tiw)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60