Itjen Kemendagri Lakukan Pengawasan Urusan Pemerintahan Provinsi Gorontalo

Pengawasan Urusan Pemerintahan
Entry meeting dalam rangka pemeriksaan dan pengawasan tahunan terhadap penyelenggaraan pemerintahan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di ruang Integritas Inspektorat Provinsi Gorontalo, Senin (8/5/2023). (Foto: NOVA – KOMINFOTIK)

Pojok6.id (Gorontalo) – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia akan melakukan pengawasan tahunan terhadap penyelenggaraan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) . Tim Itjen Kemendagri yang beranggotakan sembilan personil diterima oleh Penjabat Sekda Syukri Botutihe dan langsung menggelar Entry Meeting di ruang Integritas Inspektorat Provinsi Gorontalo, Senin (8/5/2023).

Auditor Ahli Madya Irjen Kemendagri Nova Cristine Saragih mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Namun menurutnya di tahun ini ada yang sedikit berbeda dari aspek penilaiannnya.

Read More
banner 300x250

“Tahun ini yang berbeda adalah apa yang menjadi aspek penilaian kami, yakni mengarah kepada hal-hal signifikan yang menjadi permasalahan dan sering terjadi di pemerintahan provinsi,” ujarnya

Syukri Botutihe dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Itjen Kemendagri. Selain itu, ia juga menginstruksikan kepada seluruh OPD dan seluruh pejabat yang bertanggung jawab untuk bersiap dilakukan pemeriksaan.

“Demi kelancaran pemeriksaan yang dilaksanakan nanti, saya instruksikan seluruh OPD dan Pejabat yang Bertanggung Jawab terhadap program yang menjadi objek pemeriksaan agar menyiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan oleh tim Itjen,” tegasnya

Sasaran pengawasan yang akan dilaksanakan oleh Itjen Kemendagri di antaranya meliputi pendapatan daerah, belanja daerah, barang milik daerah, pengelola BUMD, dan pengelola layanan publik.

Pengawasan oleh Itjen Kemendagri RI akan berlangsung selama sebelas hari, terhitung mulai tanggal 8 hingga 23 Mei 2023. (adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60