Indra Yasin Buktikan Perhatian Pemerintah Bagi Nelayan, Petani Dan Peternak

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menyerahkan berbagai bantuan bagi warga Nelayan Perikanan yang ada di Kecamatan Kwandang, Kamis (11/10). Foto : Dok.Humas

– Pemerintah Gorontalo Utara dibawah pimpinan terus memberikan bukti perhatiannya bagi masyarakat, khususnya petani, peternak dan , melalui program yang saat ini sedang dinikmati di akhir periode pemerintahan SINAR.

Bukti perhatian pemerintah tersebut bukan hanya melalui program gratis yang diberikan, tapi lebih kepada perlindungan dan pemenuhan sarana dan prasarana masyarakat. Salah satunya melalui program asuransi kepada masyarakat petani, nelayan dan peternak, yang mnejadi program unggulan pemerintah daerah.

Read More
banner 300x250

Bupati Indra Yasin mengatakan, program pemerintah daerah Gorut selalu mengacu kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat, serta memberikan jaminan keselamatan diri para Nelayan yang ada di Kecamatan Gentuma Raya.

“Program asuransi tersebut merupakan ikhtiar dan bentuk perhatian pemerintah daerah bagi masyarakat, khususnya nelayan, petani dan peternak, dengan melindungi dan memberikan jaminan kenyamanan bagi keluarga mereka,” kata Indra Yasin, usai menyerahkan berbagai bantuan bagi warga Nelayan Perikanan yang ada di Kecamatan Kwandang, Kamis (11/10/2018).

Sedikitnya 1.310 orang keluarga nelayan yang tersebar di 11 Kecamatan se-Gorut pada tahun 2017 diasuransikan oleh pemerintah daerah. “Dan tahun ini akan terus kami tingkatkan Program Asuransi tersebut, sehingga diakhir Periode I saya, seluruh masyarakat nelayan sudah diasuransikan seluruhnya,” lanjutnya.

Pun begitu dengan Program Asuransi bagi Masyarakat peternak di daerah Gorut, yang sudah disediakan sebanyak 2.000 Ekor sapi. “Pemerintah akan memberikan santunan asuransi jika hewan ternak sapi mati karena kecelakaan. Begitu juga di bidang pertanian, akan dibayarkan 1 hektar sebesar 6 juta Rupiah jika ternyata lahan pertanian mengalami puso,” tutupnya.

Bupati berharap para keluarga petani, nelayan dan peternak bisa menikmati program asuransi yang diberikan oleh pemerintah daerah saat ini, dan akan terus dilakukan di tahun-tahun mendatang selama kepemimpinannya. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60