Ihwan Khan: Warga Popbar Tanya Solusi Lowongan Kerja

Ihwan Khan (foto: Zainal)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, , mengatakan ada kekhawatiran para orang tua perihal ketersediaan lapangan kerja bagi anak-anaknya, yang baru menyelesaikan kuliahnya dari universitas.

Ihwan mengatakan, kekhawatiran itu diterimanya saat menggelar reses masa persidangan pertama tahun ke 5 periode 2019 – 2024, beberapa hari kemarin di daerah pemilihannya Popayato Cs.

“Masalah tenaga kerja, sementara pemerintah sudah tidak lagi menerima honorer. Jadi mereka pertanyakan itu. Para sarjana tempat kerjanya tidak ada,” Kata Ihwan Khan, Jumat, (8/12/2023).

Read More
banner 300x250

Kekhawatiran terkait ketersediaan lapangan kerja, ditambah lagi dengan kebijakan pemerintah soal menutup pintu bagi penerimaan karyawan honorer pemerintahan. Persoalan ini, ujar dia, perlu jadi perhatian bersama. Aspirasi lainnya yang disampaikan masyarakat setempat saat itu tekait masalah sarana komunal.

“Septictank komunal di Desa Dudewulo, Kecamatan Popayato Barat, yang sudah penuh. Harapan masyarakat, agar supaya segera diperbaiki,” Katanya menambahkan.

Selain itu, kata dia, ada bantuan pemerintah yang diserahkan kepada masyarakat. Ia menyatakan bahwa sejumlah aspirasi yang diterimanya, akan disampaikan ke pemerintah untuk dibahas lebih lanjut.

“Pendampingan oleh Dinas terkait juga membantu masyarakat,” Pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60