Idah Syahidah Ajak Seluruh Stakeholder Dukung Pengadaan Gedung Kesenian di Gorontalo

Gedung Kesenian
Anggota DPR RI, Idah Syahidah. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), mengajak seluruh stakeholder untuk dapat mendukung dan mendorong pembangunan di Gorontalo.

Pasalnya, kata Idah, keinginan pengadaan Gedung Kesenian ini telah disuarakan oleh para pekerja seni Gorontalo dari beberapa tahun sebelumnya. Sehingga menurutnya, hal ini menjadi urgent dan perlu didorong oleh seluruh pihak.

“Kalau di DPR RI itu ada saya, pak Elnino, pak Rachmat Gobel, dan empat anggota DPD lainnya, itu juga mendorong untuk adanya gedung kesenian ini,” ungkap Idah, usai kegiatan Champion Session , Sabtu (15/10/2022) malam.

Read More
banner 300x250

Selain itu, Anggota Komisi VIII DPR RI itu juga mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota se-, untuk dapat mendorong terkait dengan pengadaan Gedung Kesenian ini.

“Dengan adanya gedung kesenian ini, maka setiap kegiatan para seniman Gorontalo itu akan ada di gedung kesenian tersebut. Dan kemudian hal ini juga bisa menghindari kenakalan remaja, karena dapat menumbuhkan bakat dan fashion dari para remaja itu,” jelas Politisi dari fraksi Partai Golkar itu.

Olehnya ia berharap, dengan seni bisa melahirkan bakat-bakat yang terpendam, sehingga Gorontalo bisa melahirkan seni yang tidak hanya untuk lokal saja, tetapi juga untuk internasional.

“Insya Allah dengan apresiasi dan keinginan para pekerja seni dan kita semua ini bisa terwujud. Dan ini juga harus didorong oleh para pemangku kepentingan,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60