Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Sultra Pilih Ketua Baru

Kendari – Pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia () Sulawesi Tenggara Periode 2013-2017 menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov), Kamis (24/5/2018), yang merupakan agenda 5 tahunan organisasi tersebut.

Acara yang digelar di Hotel D’Blitz Kota Kendari tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Zuhuddin Kasim, Dewan Penasehat yang juga sesepuh HAKLI yaitu M.Idrus, SKM dan La Ode Malik, SKM serta beberapa pengurus Provinsi HAKLI Sultra periode 2013-2017 yang diketuai oleh H.Mukhlis Rauf, juga dihadiri oleh 12 pengurus Kabupaten.

Read More
banner 300x250

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara, Zuhuddin Kasim mengatakan, ia memberikan apresiasi dan dukungan organisasi profesi untuk terus berkiprah nyata dalam pembangunan di bidang kesehatan.

“Seluruh suplly side seperti fasilitas kesehatan, obat dan perbekalan kesehatan, teknologi & produk teknologi serta tenaga kesehatan yang profesional, terampil, inovatif dan kreatif diperlukan untuk berperan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan. Oleh karenanya, kami dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara sangat mendukung organisasi profesi HAKLI dalam berbagai bidang,” ujar Zuhuddin.

Sementara itu, Sultan Andi Bakri selaku Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Sekretaris HAKLI mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Musprov ini adalah untuk forum laporan pertanggungjawaban kegiatan pengurus periode 2013-2017 dan selanjutnya akan memilih Ketua HAKLI yang baru.

“Musprov ini diawali dengan sidang pleno pembahasan tata tertib dan jadwal dilanjutkan dengan memilih pimpinan sidang. Dalam proses pemilihan, terpilih Ketua Pengurus HAKLI Sultan Andi Bakri,SKM,MSc yang meraih sebanyak 13 suara dari total 14 suara, sedangkan calon lain Mushadiq Aliah, SKM,MKM sebanyak 1 suara,” terang Sultan.

Sultan menambahkan, setelah terpilihnya ketua yang baru diharapkan kerja sama dari seluruh pengurus dan anggota untuk mencapai tujuan organisasi. “Karena hal tersebut tidak akan mungkin tercapai jika roda organisasi hanya dikerjakan sendiri oleh ketua,” tutup Sultan. (ra)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.