Hari Patriotik 23 Januari, Marten Taha Ajak Teladani Semangat Nani Wartabone

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (DPRD) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, mengajak warga Gorontalo untuk mengenang dan meneladani semangat heroik almarhum Nani Wartabone, yang pada tanggal 23 Januari 1942 memproklamirkan kemerdekaan Gorontalo, menginspirasi daerah lain untuk mengusir penjajah.

Marten Taha menekankan, pentingnya semangat perjuangan Nani Wartabone dalam mengusir penjajah sebagai teladan bagi generasi penerus.

“Semangat almarhum Pak Nani Wartabone dalam mengusir penjajah patut kita teladani. Jika semangat beliau dalam berjuang mengusir penjajah, maka kita sebagai pewaris kemerdekaan meneruskan perjuangan tersebut dalam memajukan daerah,” tegas Marten.

Read More
banner 300x250

Menurut Marten, untuk memajukan daerah, kolaborasi dari berbagai elemen, terutama masyarakat, diperlukan. Ia melihat semangat kerjasama ini sudah berjalan baik, tercermin dari capaian Pemerintah Kota Gorontalo di berbagai sektor.

“Capaian tersebut terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Gorontalo yang mencapai 78,64 menurut data BPS. Di sektor ekonomi, meski terdampak Covid-19, pertumbuhan ekonomi Kota Gorontalo tetap positif, mencapai 4,10 persen menurut BPS dan Peningkatan perekonomian berdampak pada penurunan kemiskinan ekstrem, yang menjadi isu strategis nasional. Pemerintah Kota Gorontalo mendapatkan dana fiskal tahun lalu karena berhasil menangani kemiskinan ekstrem,” jelas Marten.

Marten juga menyoroti sektor pendidikan, di mana berbagai terobosan dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemerataan, termasuk peningkatan kualitas tenaga pendidik.

“Semua ini adalah bagian dari perjalanan kita menuju kemajuan yang lebih baik untuk Kota Gorontalo,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60