Hamid Kuna Hadiri Acara Pemberangkatan Peserta Kontingen PMI Gorontalo

Hamid Kuna saat menghadiri Pemberangkatan Peserta Kontingen PMI Gorontalo, di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, sabtu (24/6/2023) Foto Istimewa

Pojok6.id (DPRD) – Ketua Komisi IV , , menghadiri kegiatan pelepasan dan pemberangkatan Peserta Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo.

Kontingen tersebut akan mengikuti acara Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) Nasional ke-IX dan Temu Karya Relawan Palang Merah Remaja (PMR) se-Indonesia.

Kehadiran Hamid Kuna menunjukkan dukungan penuh dari Deprov Gorontalo, terhadap kegiatan kemanusiaan dan partisipasi aktif generasi muda dalam relawan PMI.

Read More
banner 300x250

Jumbara Nasional ke-IX dan Temu Karya Relawan PMR merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh PMI.

“Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar relawan PMR dari seluruh Indonesia, memperkuat semangat kemanusiaan, dan meningkatkan kapasitas serta keterampilan mereka dalam memberikan bantuan dan penanganan darurat di berbagai situasi,” kata Hamid Kuna saat diwawancara di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, sabtu (24/6/2023)

Dalam kesempatan itu, Hamid Kuna juga menyampaikan apresiasi, dedikasi dan semangat relawan PMR dalam membantu sesama, terutama dalam situasi darurat dan bencana. Ia juga mengakui pentingnya peran generasi muda dalam menjaga dan meneruskan nilai-nilai kemanusiaan serta membangun kesadaran akan pentingnya partisipasi sosial.

“Dengan kegiatan ini semoga dapat memberikan penampilan terbaik dan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, berbagi pengalaman dengan relawan PMR dari daerah lain, serta memperluas jaringan kerja dan kolaborasi yang positif,” ungkapnya.

PMI Provinsi Gorontalo mengirimkan satu kontingen berjumlah 60 orang peserta, kemudian Jumbara Nasional ke-IX dan Temu Karya Relawan Palang Merah Remaja (PMR) se-Indonesia itu, akan digelar pada tanggal 26 Juni sampai 2 Juli 2023 mendatang, bertempat di Provinsi Lampung. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60