Hadiri Seminar Akhir RPIK, Asisten II Setda Gorut Inginkan Hal Ini

Asisten II Thamrin Yusuf, saat menghadiri penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK), Kamis (1/11). Foto : Dok.Humas

– Struktur jabatan dalam pemerintahan harus berfungsi semaksimal mungkin. Khususnya tataran eselon, tugas dan tanggungjawab mereka akan sangat berbeda, dan punya tugas dan tanggung jawab masing masing.

Hal ini disampaikan Plh Sekda, Asisten II Thamrin Yusuf saat memberikan sambutannya di Seminar Akhir penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) yang digelar di Bappeda, Kamis (1/11) kemarin.

Read More
banner 300x250

Menurut Thamrin, fungsi eselon itu harus terlaksana dengan baik di semua tingkatan. Misalnya ditataran eselon II yang dimintakan harus hebat dalam menjalankan tugasnya. “Sebab dengan digaji besar, maka tugas itu harus maksimal. Mampu mengayomi kebawah dan juga mampu menjabarkan keatas,” ungkapnya.

Untuk eselon III, juga mempunyai fungsi tersendiri sebagai pengawal program. Semua program disetiap dinas pemerintahan harus mampu dijabarkan oleh eselon III. “Berhasil tidaknya program dinas tergantung kerja eselon III, itu pasti,” tandasnya.

Sedangkan untuk eselon IV, merupakan bagian dari penjabaran implementasi setiap kerja dan program. “Ibarat dalam permainan catur, eselon IV ini seperti pion. Yang menentukan langkah dari permainan itu sendiri, karena tugas mereka adalah pembuka jalan dengan langkah pion di awal permainan,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Thamrin mengajak seluruh ASN untuk memfungsikan dengan baik kepangkatan ini untuk memaksimalkan program yang akan dikerjakan. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60