Hadiri Peringatan UMKM Ke-5, Bupati: UMKM Tulungagung Sangat Luar Biasa

UMKM
Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo (Bermasker putih) didampingi Ketua DPRD dan Dandim 0807 Tulungagung saat meresmikan Market Place dalam Peringatan UMKM Ke-5 di Pendopo Kongas arum Kusumaning Bongso, Kamis (24/9/2020) Foto:Pojok6.id/Kaligis

TULUNGAGUNG – Sejumlah pelaku usaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Tulungagung menghadiri peringatan Hari UMKM ke-5 dan Sarasehan UMKM Go Exsport di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Tulungagung, Kamis (24/9/2020).

Saat di wawanca awak media, Bupati Tulungagung, mengatakan, dengan meresmikan market place ini untuk penguatan UMKM di Indonesia, khususnya .

“UMKM Tulungagung ini sangat luar biasa, terbukti di saat masa pandemik terjadi resesi, UMKM kita tidak goyah karena sudah mengakar di masyarakat. Sedangkan para pelaku usaha mikro yang berjumlah ribuan sangat kuat sekali dan pelaku ekonomi cukup mantab,” kata Bupati Maryoto.

Read More

Maryoto menambahkan, dengan diresmikannya market place diharapkan bisa menjadi jembatan para pelaku UMKM, untuk menawarkan produk-produk yang dihasilkan kepada pembeli dimanapun berada.

“Dengan sistem online melalui website www.lapakumkm.com,” tambahnya.

Lebih lanjut, Maryoto menyampaikan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Koperasi dan UMKM.

“Seperti mensupport dana, terkait untuk promosi dan pembinaan, bahkan dalam menghadirkan narasumber berkompeten seperti sarasehan kali ini, dan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tulungagung untuk membeli dan bangga menggunakan produk UMKM buatan Indonesia,” tandasnya. (fer)

Related posts