Hadiri Pelantikan Pengurus Perbasi Kota Gorontalo, Ini Harapan Hardi Sidiki

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perbasi Kota Gorontalo Masa Bakti 2023-2027. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (DPRD) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, , menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pengurus Kota (Pengkot) Gorontalo Masa Bakti 2023-2027, Sabtu (6/1/2024), di Mega Zahur Hotel Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Hardi turut menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan para pengurus baru, yang telah dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Gorontalo, Masranudin Abdul Aziz.

“Dibawah kepemimpinan Ketua Umum, Mohammad Wahyudin Dunggio, saya berharap Perbasi Kota Gorontalo dapat terus mendorong prestasi olahraga bola basket di Kota Gorontalo,” kata Hardi, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kota Gorontalo itu.

Read More
banner 300x250

Ia menekankan bahwa melalui KONI Kota Gorontalo, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan dukungan dan stimulus, baik kepada Perbasi Kota Gorontalo maupun kepada para atlet-atlet yang berada di klub bola basket se-Kota Gorontalo.

“Saya juga berharap kepada Perbasi Kota Gorontalo untuk nantinya melakukan pembinaan secara terstruktur, mulai dari kelompok usia dini 6-12 tahun, kemudian kelompok usia 14-18 tahun untuk Prapopnas, dan kelompok usia 19-23 tahun untuk persiapan Prapon dan Pon,” tambahnya.

Selain itu, Hardi juga berpesan, agar Perbasi Kota Gorontalo dapat memperhatikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini wasit dan pelatih, serta kompetisi pembinaan pelajar yang profesional, dan meningkatkan kegiatan olahraga kebugaran, yang bernilai positif dan berprestasi.

“Sehingga harapan kami juga, semoga pengurus baru bisa menghadirkan suasana olahraga bola basket di Kota Gorontalo yang kompetitif, dengan berkompetisi, dan memasyarakatkan olahraga bola basket ini,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60