Hadiri Hari Juang Kartika TNI AD, Wagub Sampaikan Hal Ini

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama Danrem 133/NWB saat menghadiri peringatan Hari Juang Kartika 2018 tingkat Provinsi Gorontalo, yang dipusatkan dihalaman kantor Bupati Gorontalo Utara, Sabtu (15/12). Foto : Dok.Humas

– Wakil Gubernur Gorontalo mengatakan bahwa peringatan tahun 2018, merupakan momentum untuk mengobarkan semangat TNI bersama pemerintah dan seluruh masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan Provinsi Gorontalo yang ungguol, maju dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Idris Rahim, usai mengahdiri peringatan Hari Juang Kartika tingkat Provinsi Gorontalo, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Sabtu (15/12/2018).

Read More
banner 300x250

“TNI merupakan mitra pemerintah, yang memiliki peran strategis dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan daerah. menjalin kerja sama dengan TNI AD dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan. Hasilnya sukses, terbukti di sektor pertanian TNI AD berhasil melampaui target Luas Tambah Tanam padi dan jagung,” kata Wagub.

Wagub juga mengatakan, di bawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim, Pemprov Gorontalo melakukan kerja sama dengan TNI AD untuk pelaksanaan beberapa program kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan. “Di antaranya pembangunan rumah layak huni, penghijauan dan perbaikan kondisi Daerah Aliran Sungai, serta percepatan upaya khusus di sektor pertanian,” lanjutnya.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), menyaksikan defile pasukan pada peringatan Hari Juang Kartika di Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (15/12). Foto : Dok.Humas-Haris

Sebelumnya, KASAD dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel CZI Arnold A.P Ritiauw, mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk memanfaatkan momentum Hari Juang Kartika untuk melakukan intospeksi dan koreksi diri.

Danrem 133/Nani Wartabone yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut juga menambahkan, peristiwa Palagan Ambarawa menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda dan masyarakat dalam melawan kekuatan kolonial Belanda.

“Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan tali asih kepada para veteran dan purnawirawan TNI AD di Provinsi Gorontalo, penandatanganan kerja sama bantuan operasional Babinsa, serta penyerahan kunci rumah layak huni yang telah direnovasi oleh prajurit TNI AD. Di sekitar lokasi upacara juga dilakukan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, dan sunatan massal. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60