Gubernur Minta Warga Jangan Golput Di Pemilu Serentak 2019

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat diwawancara awak media. Foto : istomewa/Mahmud

Gorontalo – Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 memang masih lama, namun Gorontalo sejak jauh hari menghimbau kepadan seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya masing-masing atau jangan Golput.

Gubernur juga meminta kepada seluruh penyelenggara, mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat desa, agar terus mensosilisasikan hal ini melalui pengumuman dan selebaran, poster atau spanduk.

Read More
banner 300x250

“Saya mengharapkan khsusunya di Gorontalo, karena ini merupakan pesta rakyat wajib pilih itu datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Karena satu suara itu sangat berarti bagi masa depan bangsa ini,” kata Rusli Habibie.

Menurutnya, partisipasi dari para pemilih itu yang harus diutamakan. “Untuk itu saya meminta KPU sampai ke tingkat bawah, agar terus mensosialisasikan hal ini melalui pamflet, spanduk, baliho dan pengumuman melalui media massa,” lanjut Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, Provinsi Gorontalo selama ini tercatat sebagai salah satu daerah dengan jumlah partisipasi pemilih yang tinggi. “Di setiap pelaksanaan Pemilu, Provinsi Gorontalo selalu mencatatkan jumlah partisipasi pemilih di atas 80 persen. Itu yang harus dipertahankan,” tutup Gubernur. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60