Jalani Verifikasi, Ridwan Yasin: Gorontalo Utara Siap Menjadi Kabupaten Sehat

Kabupaten Sehat
Sekda Gorut, Ridwan Yasin memebrikan sambutan saat kunjungan tim verifikasi menuju tahapan swastisaba wiwerda (kabupaten sehat) dari Provinsi Gorontalo, Jum'at (13/11) di Aula Kantor Bappeda.(foto.arif/hms)

GORUT – Kabupaten menjadi dua kabupaten di Provinsi Gorontaalo yang ikut membentuk tim dan mendaftarkan diri menjadi bersama Kabupaten Bone Bolango.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah kabupaten Gorontalo Utara, , usai menerima tim verifikasi menuju tahapan swastisaba wiwerda (kabupaten sehat) dari Provinsi Gorontalo, Jumat (13/11/2020).

“Tadi kami menerima tim dari Provinsi Gorontalo, tim verifikasi kabupaten kota sehat. Alhamdulillah Gorontalo Utara menjadi salah satu dari dua kabupaten yang mendaftarkan diri dan membentuk tim untuk menjadi kabupaten sehat bersama Bone Bolango,” kata Sekda Ridwan Yasin.

Read More
banner 300x250

Dalam kesempatan itu, Ridwan Yasin juga menambahkan, verifikasi tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan Kabupaten Gorontalo Utara dalam menghadapi tahun 2021, menjadi kabupaten sehat di Indonesia.

“Perlu kami sampaikan, Kabupaten Gorontalo Utara sebelumnya sudah mendapatkan penghargaan tingkat dasar sebagai kabupaten sehat. Dan itu tidak mudah,” lanjut Sekda Ridwan.

Terkait anggaran untuk rencana kabupaten sehat, lanjut Ridwan, menjadi prioritas. Karena menurutnya, itu merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk menuju kabupaten sehat. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60