Gencar Rekam KTPel, Disdukcapil Kota Gorontalo Buka Layanan Sabtu-Minggu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo (Foto: Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Gorontalo telah berhasil mencapai capaian 99,44% dalam perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTPel).

Meskipun demikian, masih terdapat sekitar 818 orang yang belum melakukan perekaman, dan Dukcapil tengah melakukan penelusuran dan pencarian terkait perekaman KTPel.

Dalam upayanya meningkatkan pelayanan, Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir, mengatakan bahwa pihaknya telah membuka layanan perekaman KTPel di kantor mereka pada hari Sabtu dan Minggu. Hal ini diharapkan dapat menjangkau para pemilih pemula atau warga yang belum memiliki KTPel namun telah memenuhi syarat hak pilih, terutama yang berusia 17 tahun.

Read More
banner 300x250

“Kami telah membuka layanan Sabtu-Minggu di kantor Dukcapil untuk memberikan kesempatan kepada para pemilih pemula atau yang belum memiliki KTPel,” ungkap Yusrianto Kadir.

Selanjutnya Yusrianto menambahkan bahwa, Dukcapil telah menerapkan jam operasional khusus tersebut sejak awal Januari hingga Februari mendatang dan juga pihaknya telah mengidentifikasi warga yang berusia 17 tahun pada tanggal 14 Februari, dengan 16 orang telah direkam dan 13 di antaranya sudah mencetak KTPel.

“Pada tanggal 14 Februari, kami akan membuka kantor 24 jam mulai pukul 12.00 untuk memudahkan mereka menggunakan hak pilihnya,” tambahnya.

Dukcapil Kota Gorontalo terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, untuk menjangkau siswa-siswa SMA dan Kantor Wilayah Kementerian Agama untuk Madrasah Aliyah.

“Melalui berbagai upaya ini, kami berharap dapat menyelesaikan perekaman KTP Elektronik dengan baik,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60