Frisca Daud Wakili Indonesia Ke Ajang Olimpiade Ekonomi Di Rusia

Frisca Daud (Kanan) bersama dua rekannya yang mewakili Indonesia di ajang International Economic Olimpiad di Moscow, Rusia. Foto : istimewa

Gorontalo – Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan siswa asal Gorontalo di ajang Internasional. Frisca Daud, jadi salah satu dari 3 delegasi yang mewakili Indonesia di ajang International Economic Olipiad di Rusia.

Frisca Thursandi Daud, begitu nama lengkapnya, siswi MAN Insan Cendikia berusia 17 tahun ini, menjadi salah satu delegasi yang mewakili Indonesia, dan saat ini sedang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia, di (IEO), yang dilaksanakan di Moscow, Rusia.

International Economic Olimpiad yang diikuti Frisca Daud bersama dua rekannya yang berasal dari MAN 2 Pekanbaru dan SMA Petra 5 Surabaya itu, berlangsung sejak tanggal 14 hingga 24 September 2018, dan diikuti oleh pelajar yang berasal dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Abdul Hafidz Daud, orang tua Frisca, saat diwawancara mengatakan, Frisca sebelumnya meraih medali perak di Nasional, setelah melewati seleksi dari tingkat kabupaten hingga provinsi dan mewakilo Gorontalo di olimpiade sains tingkat nasional pada tahun 2017 lalu.

Frisca Thursandi Daud, siswa MAN Insan Cendikia yang menjadi salah satu dari 3 wakil Indonesia di ajang International Economic Olimpiad. Foto : istimewa

“Sebelum bertolak menuju Moscow, Rusia, Frisca terlebih dahulu masuk karantina di Jakarta sejak tanggal 19 Agustus. Frisca jadi salah satu dari 10 peserta seleksi Pelatnas, dan akhirnya meraih medali perak di Olimpiade Sains Nasional dan berhak mewakili Indonesia di Moscow, Rusia saat ini,” kata Hafidz.

Hafidz mengaku bangga dengan apa yang diraih putrinya tersebut, karena selain mewakili Bone Bolango dan Gorontalo, juga bisa ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang internasional.

“Sebagai orang tua tentu saja bangga, dan meminta bantuan doa untuk anak saya agar bisa meraih hasil yang terbaik. Saya juga berharap, dengan prestasi yang diraih Frisca saat ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah, seperti beasiswa untuk bisa melanjutkan ke universitas,” tutup Hafidz.

Dengan ikut sertanya Frisca Daud di ajang International Economic Olimpid di Moscow, Rusia saat ini, membuktikan bahwa prestasi putra putri Gorontalo juga tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60