Dorong Ekonomi Desa, Mahasiswa KKN UNG Beri Penyuluhan Bagi Pelaku UMKM

Penyuluhan oleh Mahasiswa KKN Tematik UNG bersama DPL di Desa Keramat, Kecamatan Mananggu. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Sebagai salah satu upaya dalam mendorong peningkatan ekonomi desa, Mahasiswa KKN Tematik (UNG) bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), memberikan penyuluhan terkait peningkatan ekonomi desa, melalui pengembangan usaha masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM Desa Keramat, Kecamatan Mananggu.

Dosen DPL, Jafar Lantowa mengatakan kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Keramat itu, bertujuan untuk menumbuh kembangkan usaha masyarakat di Desa Keramat, sekaligus membantu dalam meningkatkan potensi ekonomi desa.

“Saya berharap pelaku UMKM sebagai peserta penyuluhan, dapat tergerak untuk tetap eksis dalam mengembangkan usaha melalui pengemasan yang menarik dan pemasaran di berbagai media sosial,” harapnya.

Read More
banner 300x250

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Keramat, Karim Asmu, menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi program yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN bersama DPL dari kampus kerakyatan Universitas Negeri Gorontalo.

“Kegiatan ini sangat membantu dan dapat memotivasi kembali pelaku UMKM, dalam mengembangkan usaha melalui pengemasan dan pemasaran yang intens dari pekaku usaha,” pungkasnya.

Adapun narasumber pada kegiatan penyuluhan yakni berasal dari DPL UNG, Zilfa A. Bagtayan, Jafar Lantowa, beserta mahasiswa KKN Tematik UNG. Dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini  berjumlah 25 orang peserta sebagai pelaku UMKM. Serta telah diawali dengan desain logo Produk UMKM masyarakat Desa Keramat, oleh Mahasiswa KKN UNG. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60