Dinas Pertanian Pohuwato Diminta Adopsi Konsep Penangkaran Tanaman Holtikultura Kabupaten Gowa

Penangkaran Tanaman
Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga saat mengunjungi UPT Balai Benih Tanaman Hortikultura Dusun Bonto - Bonto Desa Parangloe Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto : Humas Pemkab Pohuwato)

Pojok6.id () – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga mengaku terkesan dengan penangkaran rambutan di UPT Balai Benih Tanaman Hortikultura Dusun Bonto – Bonto Desa Parangloe Kecamatan Bontomarannu Kabupaten , Provinsi Sulawesi Selatan.

Informasinya, kunjungan Saipul diterima langsung oleh Pimpinan Instalasi Kebun Benih Hortikultura (IKBH), Bonto-Bonto, H. Alimudin bersama Seksi Sarana dan Prasarana, Ramlawaty. Dalam kesempatan itu, dirinya melihat berbagai jenis tanaman yang dikelola oleh IKBH Bonto-Bonto di lahan seluas 7,2 hektare.

“Selaku Pemerintah Daerah tentu sangat terkesan dengan apa yang ada di UPT IKBH ini, dengan berbagai jenis tanaman dan lebih fokus pada tanaman rambutan,” Kata Saipul usai melakukan kunjungan ke UPT Balai Benih Tanaman Hortikultura Dusun Bonto – Bonto Desa Parangloe Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (8/05/2022).

Read More
banner 300x250

Pada kunjungan itu, Saipul Mbuinga diterima  oleh Pimpinan Instalasi Kebun Benih Hortikultura (IKBH), Bonto-Bonto, H. Alimudin bersama Seksi Sarana dan Prasarana, Ramlawaty. Dalam kesempatan itu, dirinya melihat berbagai jenis tanaman yang dikelola oleh IKBH Bonto-Bonto di lahan seluas 7,2 hektare.

Saipul mengatakan agar Kabupaten Pohuwato bisa mengadopsi  konsep penangkaran rambutan di Kabupaten Gowa.

“InsyaAllah beberapa jenis dari tanaman ini bisa dikembangkan di Pohuwato,” Ujarnya.

Dirinya turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan IKBH yang telah menerima kedatangan Pemerintah Daerah Pohuwato di tempat tersebut.

Ia berharap dukungan dan kerjasama kedua daerah terus terjalin untuk membangun potensi yang dimiliki masing-masing daerah. (Nal)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60