Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Tiga Daerah Jadi Sampel Penangkaran Benih Jagung di Indonesia, Gorut Salah Satunya

Pojok6.id (Gorut) – Kabupaten Gorontalo Utara menjadi salah satu daerah sampel penangkaran jagung di Indonesia, bersama Nusa Tenggara Barat dan Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kisman Kuka, usai melakukan penangkaran perdana, dua varietas benih jagung hibrida (NASA 29 dan JH 37) di Kecamatan Sumalata, Kamis (3/6/2021).

“Dalam penangkaran tersebut dihadiri oleh bapak Wakil Bupati Gorontalo Utara, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Gorontalo, Kepala Balai Serealia Kementerian Pertanian, juga ada Balai Pengawasan Sertifikasi Benih(BPSB) Provinsi Gorontalo,” ungkap Kisman.

Kisman juga menambahkan, dalam penangkaran perdana tersebut juga dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para petani, untuk bagaimana cara penangkaran benih jagung hibrida dengan baik.

“Jadi petani dilatih semua, sampai dengan cara memupuk nanti,” tambah Kisman.

Terakhir, Kisman menyampaikan bahwa 3 daerah yang dijadikan sampel untuk penangkaran, nanti akan dilombakan di tingkat nasional.

“Dari 50 hektar ini, ada 3 Daerah yang di jadikan sampel, NTB, lampung dan untuk Gorontalo yakni Gorontalo Utara, dan sebentar nanti 3 Daerah ini akan dilombakan ditingkat Nasional untuk melihat mana yang terbaik,” tutup Kisman. (Adv/suk)

Comments are closed.