Demonstran Tunisia Kecam Israel, Dukung Palestina

Para pengunjuk rasa Tunisia menggelar aksi protes anti-Israel di luar Kementerian Pariwisata Tunisia, Sabtu, 8 Desember 2018.

Tunisia – Puluhan demonstran pro-Palestina melakukan aksi protes di Ibu Kota Tunisia untuk menentang Israel dan kebijakan-kebijakannya terhadap Palestina.

Protes pada Sabtu (8/12) itu digelar di luar Kementerian Pariwisata. Menteri Pariwisata Tunisia adalah seorang Yahudi, sesuatu yang tidak umum di negara mayoritas Muslim itu.

Read More
banner 300x250

Para pengunjuk rasa marah dengan permukiman-permukiman Israel dan menyerukan pembentukan negara Palestina. Massa termasuk kelompok-kelompok sayap kiri yang mendesak diloloskannya RUU yang akan mengkriminalisasi upaya-upaya untuk menormalisasi hubungan dengan Israel.

Pemerintah Tunisia meremehkan usulan itu, dan parpol berbasis Islam yang moderat Ennahdha memperingatkan bahwa RUU semacam itu bisa merugikan hubungan Tunisia dengan negara-negara Barat dan organisasi internasional. Tunisia, seperti kebanyakan negara Arab, tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel.

Tunisia dilihat sebagai model toleransi di kawasan itu, tapi kini semakin menghadapi meningkatnya ekstremisme. [*]

Sumber Berita dan Foto :

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60