Darmawan Duming Sambut Baik Pembentukan Difabel Siaga Bencana

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming saat menghadiri apel dan pengukuhan pengurus Difabel Siaga Bencana (Difagana). (Foto: Ryan)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, , menyambut baik pembentukan pengurus Difabel Siaga Bencana (Difagana) oleh Pemerintah Daerah Kota Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Darmawan, usai mengikuti apel pengukuhan dan uji simulasi Kampung Siaga Bencana (KSB) Putra Mandiri Berbasi “Disabilitas” Difagana, dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2023, Sabtu (25/11/2023).

“Selamat kepada para pengurus Difagana yang telah dikukuhkan hari ini, dan ini menandakan bahwa teman-teman penyandang disabilitas ini, semakin setara dan memiliki peran penting di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Darmawan menjelaskan, bahwa difagana merupakan sekelompok sukarelawan yang terdiri dari berbagai profesi dan juga melibatkan penyandang disabilitas, yang nantinya akan bertugas membantu sesama pada saat pasca bencana, saat bencana, maupun setelah bencana.

“Sehingga alhamdulillah tentunya dengan adanya teman-teman difagana ini, ini akan sangat membantu masyarakat, terutama bagi para sesama penyandang disabilitas di dalam situasi bencana,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi A itu juga menyampaikan apresiasi, kepada Bank Indonesia (BI) Perwakilan Gorontalo, yang telah menyalurkan bantuan berupa 1.000 pohon cabe kepada para penyandang disabilitas.

“Ini tentu sangat baik sekali, dan kami mengapresiasi hal ini. Sehingga kita berharap kedepan teman-teman penyandang disabilitas ini, bisa semakin sejahtera dan kesetaraannya di tengah-tengah masyarakat itu semakin meningkat,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60