Daftar Sebagai Calon DPD-RI, Ini Pertimbangan Fadel Muhammad

Fadel Muhammad saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI pada Pileg 2019, Senin (9/7). Foto : Dok. KPU Prov Gorontalo

Gorontalo memastikan diri untuk ikut dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, namun kali ini dirinya mendaftar sebagai calon anggota . Ada beberapa pertimbangan yang disampaikan Fadel Muhammad, sebelum dirinya mendaftarkan diri di KPU Provinsi Gorontalo.

Hal ini diungkapkan anggota DPR-RI Komisi VII aktif, Fadel Muhammad, usai mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Senin (9/7/2018). Kepada awak media dalam jumpa pers Fadel Muhammad mengungkapkan beberapa pertimbangan sebelumnya dirinya membulatkan tekad, untuk mendaftar sebagai calon anggota DPD-RI.

“Pertimbangan saya mendaftar sebagai calon di DPD-RI adalah desakan dari masyarakat agar saya tetap ada hubungan emosional dengan masyarakat Gorontalo, dan yang kedua saya ingin meneruskan pengabdian saya bagi rakyat Gorontalo selama hayat masih dikandung badan,” kata Fadel Muhammad.

Read More
banner 300x250

Keseriusan masyarakat ini, Fadel menambahkan, dibuktikan dengan diantarnya ribuan KTP kepadanya, untuk memenuhi syarat dukungan mendaftar sebagai calon anggota DPD-RI. “Sebelumya saya mengatakan sudah tidak mau lagi menjadi anggota DPR-RI, akhirnya mereka mengantarkan ribuan KTP ke rumah saya untuk memenuhi syarat dukungan mendaftar sebagai calon anggota DPD-RI,” lanjutnya.

Fadel juga menambahkan, alasan lain dirinya mendaftar sebagai calon DPD-RI karena ingin memberikan kesempatan kepada kader-kader muda Partai Golkar untuk ikut berpartisipasi dalam dunia politik.

“Saya ingin memberikan kesempatan kepada kader-kader muda di Partai Golkar untuk maju, karena di DPP itu banyak anak muda yang berpotensi. Selain itu saya juga ingin memberi contoh kepada mereka yang di DPP Partai Golkar, khususnya yang sudah berusia 60 tahun keatas agar memberikan kesempatan kepada yang muda-muda,” tutupnya.

Selain Fadel Muhammad, yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya sebagai calon anggota DPD-RI di hari pertama ini diantaranya, AD Khaly dan Jamaludin Moowago. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *