Cerita Mahasiswa Informatika UNG Usai Jalani Ujian Skripsi Online  

Adnan Kasim, mahasiswa Jurusan Teknik Informastika (TI) Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) saat mengikuti ujian skripsi secara online. (Foto:Istimewa)

– Seorang mahasiswa Jurusan Teknik Informastika (TI) Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berhasil menjalani ujian skripsi secara . Ujian skripsi secara online itu merupakan dampak dari pemberlakuan online dirumah yang diterapkan oleh UNG akibat dari pencegahan virus .

Adalah Adnan Kasim, mahasiwa Teknik yang menjalani ujian skripsi melalui aplikasi Video Conference (VC) yang dapat diakses melalui vicon.ung.ac.id.

Bagi Adnan ujian skripsi secara online menjadi solusi untuk memecahkan sebagian masalah ujian akhir maupun skripsi perguruan tinggi ditengah pandemi Covid-19 yang diakuinya menyebabkan gangguan dalam menyelesaikan studi.

Read More
banner 300x250

“Namun ada sebagaian kasus skripsi yang memang tidak bisa diselesaikan dengan ujian skripsi daring terutama untuk teman teman dibidang eksakta karna harus perlu pembuktian secara langsung” Ungkap Adnan saat dihubungi wartawan Pojok6 id pada Selasa, (07/04/2020).

Adnan mengungkap fasilitas penunjang ujian online yang dimiliki UNG sudah cukup bagus namun ada baiknya terus di upgrade lebih baik lagi agar tidak ada lagi kendala-kendala teknis yang dialami mahasiswa saat ujian skripsi.

“Walaupun ditengah pandemi ini banyak penelitian penelitian skripsi yg tertunda apalagi dibidang Pendidikan yg harus terjun ke sekolah sekolah saya harap tetap kerjakan apa yg bisa dikerjakan sambil menunggu pandemi ini selesai” Ujar Adnan.

Selain proses perkuliahan yang dilakukan secara online Adnan juga berharap agar infrastruktur penunjang proses pengurusan administrasi akademik juga bisa di digitalisasi.

“Agar memangkas birokrasi dan meningkatkan produktivitas di era 4.0 yg sering di gaung-gaungkan” Ujarnya memungkasi. (Adv-KT08)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60