Cegah Praktik Monopoli, Pelaku Usaha Gula Aren Diminta Bentuk Koperasi

Pelaku Usaha
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, saat diwawancara oleh awak media usai menerima sertifikat Indikasi Geografis Gula Aren Atinggola dari Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo. (Foto ; Fajar)

Pojok6.id (Gorut) – Bupati (Gorut) Indra Yasin, menganjurkan para gula aren yang ada di Kecamatan Atinggola, untuk selalu mengantisipasi adanya monopoli terkait usaha yang mereka tekuni.

“Jadi ini merupakan tantangan bagi asosiasi pelaku UMKM gula aren, maka saya berharap mereka selalu kompak dalam merawat dan menjaga usaha mereka, dari praktik-praktik monopoli,” kata Indra, Rabu (26/1/2022).

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Indra juga menyarankan agar segera membentuk koperasi bersama, guna menampung produk-produk mereka sebelum dipasarkan.

Read More
banner 300x250

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada perajin gula aren itu untuk tetap memperhatikan kebersihan dari produk yang dihasilkan. Terlebih, jika produk tersebut bisa menembus pasar modern.

“Saya kira para pelaku usaha perlu untuk melakukan dan memfasilitasi hal ini, karena nantinya gula aren tersebut menjadi ikon dari Gorontalo Utara di dunia usaha,” katanya. (Adv/Jar)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60