Bupati Terus Lobi Anggaran Pembangunan Lapangan Di Kemenpora

Bupati Indra Yasin saat menerima kunjungan perwakilam Kemenpora RI. Foto : Dok. Humas Gorut

– Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus melakukan lobi kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga, untuk mendapatkan anggaran pembangunan Gedung Olah Raga (GOR), yang sudah dipersiapkan di Desa Molinggapoto Selatan, Kecamatan Kwandang. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan prestasi Olahraga sepakbola di Gorontalo Utara.

Bupati menyampaikan bahwa, ketersediaan sarana dan prasarana olahraga turut menentukan peningkatan presiasi dibidang olahraga. Untuk itu, pemerintah daerah sudah mengajukan proposal kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, untuk mendapatkan anggaran pembangunan GOR dan ini akan dikawal secara terus menerus. Hal ini diungkapkan Bupati, saat menerima kunjungan dari pihak Kemenpora, Selasa (18/9/2018), di ruang kerjanya.

Read More
banner 300x250

“Pemerintah Daerah Gorontalo Utara mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenpora RI, yang telah banyak memberikan kepercayaan untuk menggelar berbagai agenda Nasional dan Program Peningkatan Prestasi Olahraga di daerah Gorut sejak tahun 2017 lalu,” kata Bupati.

Tercatat di tahun ini saja sudah ada 2 agenda Kegiatan Kemenpora yang dilaksanakan di Gorut, yakni Gala Desa dan Jelajah Sepeda Nusantara 2018. “Sehingganya kesempatan tersebut kami manfaatkan untuk terus melobi anggaran GOR yang telah kami siapkan lahannya di Desa Molingkapoto, Kwandang,” lanjut Bupati.

Pemerintah daerah juga secara bertahap akan melakukan perbaikan seluruh lapangan sepak bola, baik yang ada di kecamatan dan desa. “Tentunya dengan pembangunan infrastruktur olahraga ini, diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit daerah yang mampu meraih prestasi, sehingga akan mengharumkan nama Gorontalo Utara pada tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional,” tutup Bupati. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60