Bupati Nelson Harap Desa dan Kelurahan se Kabupaten Gorontalo Jadi Kampung KB

Pencanangan Kampung KB kelurahan Dutulanaa. Foto Tiwi

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, , mengharapkan desa maupun kelurahan se Kabupaten Gorontalo untuk bisa menjadi kampung Keluarga Berkualitas (KB).

Hal itu disampaikan Bupati Nelson, saat di wawancarai usai membuka kegiatan pencanangan kampung keluarga berkualitas (KB), yang di rangkaikan dengan pengukuhan orang tua asuh anak stunting Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Rabu (20/12/2023).

Ia menyampaikan, di Kabupaten Gorontalo ini sudah lebih dari 50 persen yang sudah masuk kampung KB. Namun ia berharap agar seluruh kelurahan dan desa se Kabupaten Gorontalo untuk bisa menjadi kampung KB.

Read More
banner 300x250

“Kampung KB ini penting sekali karena kita mulai dari data, ada petugasnya dan jika ada problem bisa di selesaikan juga di gunakan oleh kepala desa untuk menggunakan data kependudukan itu,” ucap Nelson

Dan untuk pengukuhan orang tua asuh anak stunting dalam rangka mengatasi stunting, ia berharap pengukuhan ini dilakukan secara masif untuk seluruh Kabupaten Gorontalo.

Apalagi  kata Nelson, dirinya berharap di tahun depan angka stunting di Kabupaten Gorontalo menurun menjadi nol, tentunya ini butuh kolaborasi, butuh inovasi dan butuh partisipasi dari semua pihak.

“Saya akan melakukan evaluasi pada awal tahun tentang keberhasilan stunting, kemiskinan ekstrim , keberhasilan pendidikan, lingkungan hidup. Semua itu dalam rangka menuju masyarakat atau desa madani,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60