Bupati Lantik Kepala Desa Tabongo Timur Dan Barat

Bupati Nelson Pomalingo saat melantik Kepala Desa Tabongo Barat dan Tabongo Timur, Rabu (10/10). Foto : Dok.Humas

Limboto – Bupati Gorontalo melantik Kepala Desa Tabongo Timur dan Tabongo Barat. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaskan bahwa tugas dari seorang kepala desa adalah untuk melayani masyarakat, bukan sebaliknya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Nelson Pomalingo, saat memberikan sambutan pada pelantikan 2 kepala desa, yakni Tabongo Timur dan Tabongo Barat, Rabu (10/10/2018). “ itu harus melayani masyarakat, bukan membentuk raja kecil di desa. Harus rajin turun ke masyarakat, agar tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di desanya,” kata Bupati.

Read More
banner 300x250

Bupati juga meminta agar para kepala desa yang baru saja dilantik, dan yang saat ini sementara menjalankan tugasnya, agar bisa membantu pemerintah kabupaten dalam menekan angka kemiskinan. “Tugas utama kades juga mengentaskan kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran dimulai dari desa yang dipimpinnya,” lanjut Nelson.

Untuk menunjang hal tersebut, Pemerintah Kabupaten menerapkan program mahyani, bantuan ternak sapi, bantuan kube, UEP dan berbagai bentuk bantuan sosial lainnya, yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Nelson berharap, agar kades dan masyarakat yang ada di desa terus mendukung apa yang menjadi program pemerintah desa. “Saya berharap agar dukungan yang diberikan oleh pejabat yang lama, agar dilanjutkan oleh pejabat yang baru saja dilantik,” tutup Nelson. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60