Bupati Indra Yasin Minta Masyarakat Maksimalkan Pemanfaatan Pekarangan

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, bersama Danrem 133 nani Wartabone dan Dandim 1304 Gorontalo beserta pemerintah setempat saat menghadiri Rapat Hambur Benih Musim Tanam Rendengan tahun 2018 di Desa Tolongio, Kecamatan Anggrek, Senin (22/10). Foto : Dok.Humas

– Bupati menghimbau kepada seluruh jajarannya di pemerintah daerah, untuk menggalakkan tanaman pangan dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan-lahan tidur untuk dijadikan kebun.

Ini dimaksudkan untuk meminimalisir bencana banjir dan mengantisipasi kekurangan pangan di wilayah kabupaten Gorontalo Utara. Hal ini disampaikan Bupati Indra Yasin, saat membuka Kegiatan Rapat Hambur Tanam Musim Tanam Rendengan tahun 2018, yang dipusatkan di Desa Tolongio, Kecamatan Anggrek, Senin (22/10/2018).

Read More
banner 300x250

“Mari kita berikan motivasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur dengan menanam berbagai tanaman yang bermanfaat seperti sayur mayur, ubi kayu, ubi jalar, pisang, jagung dan tanaman produksi lainnya, sehingga selain hasilnya bisa dikonsumsi sendiri, juga dapat dijual untuk menambah penghasilan keluarga dan masyarakat,” kata Indra.

Menurutnya, masalah krisis pangan merupakan isu dunia dan ketersediaan pangan merupakan hal penting dalam menopang pembangunan di daerah. “Untuk itu saya meminta masyarakat setempat, agar memanfaatkan lahan-lahan tidur yang terlantar untuk difungsikan dalam rangka mengantisipasi krisis pangan di Gorontalo Utara,” ungkapnya.

Bupati juga meminta kerjasama pihak penyuluh untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap upaya peningkatan pangan. “Dan untuk mendukung hal tersebut, perlu adanya program pemberian bantuan seperti bibit, pupuk dan bantuan sarana prasarana guna menunjang produksi pangan,” pungkas Bupati dua periode tersebut. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60