Bupati Gorut Gagas Pembangunan Laboratorium Laut

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat bertemu dengan Rektor UNG, Eduart Wolok dalam rangka penandatanganan kerja sama (MOUpada Selasa (28/1/2020).(Foto: Sudin Lamadju)

– Gorontalo Utara (Gorut) direncanakan akan memiliki laut.Rencana itu terungkap saat sejumlah pimpinan bertemu dengan Bupati Gorut, pada Selasa (28/01/2020).

Dalam pertemuan itu, Pemkab Gorut turut melakukan penandatanganan (MoU) dengan pihak UNG. MoU itu merupakan perpanjangan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya, yang meliputi kerjasama dalam bidang pengabdian berupa KKS,penelitian serta penyelenggaran pendidikan.

“Bahkan kerjasama dibidang dan peternakan,UNG selalu jadi promotornya.Kerjasam Utara Utara,UNG yang mempelopori “ Kata Indra.

Read More
banner 300x250

Ia bahkan mengungkapkan dukungan dari UNG untuk membangun laboratorium laut didaerah itu. Keberadaan laboratorium laut akan menjadi sarana mahasiswa perikanan dalam melakukan penelitian.

“ Untuk itu kita berusaha kedepan ada laboratorium laut “ Tegasnya.

Indra optimisi laboratorium laut itu dapat terwujud.Apalagi gagasan itu sebelumnya ptelah disampaikan kepada para dekan  Fakultas Perikanan yang ada di Indonesia sempat berkunjung ke daerah itu.

“ Dan kalau ini jadi, tentu peluang kunjungan pariwisata ke Gorontalo Utara semakin tinggi. Karena hal itu mendukung pariwisata di Gorut disamping penelitian jenis jenis ikan dan bagaimana pengembangan kedepan “ Urai Indra memungkasi.(Adv-KT06)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60