Bupati Gorut Akan Segera Isi Kekosongan Jabatan Eselon II

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Foto : Dok.Humas

– Pasca dilantik untuk periode keduanya oleh Gubernur Gorontalo, Bupati langsung bergerak cepat untuk segera mengisi kekosongan jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin, saat diwawancara usai pelantikannya bersama Thariq Modanggu, Kamis kemarin. Menurutnya, persoalan kekosongan jabatan ini akan segera dibahas dengan beberapa aparatnya, untuk segera memikirkan pengisian jabatan ini.

Read More
banner 300x250

“Itu akan segera diisi secepat mungkin, dan saat ini beberapa jabatan itu sudah berproses. Seperti pengisian jabatan inspektorat,” tukas Bupati.

Sejumlah jabatan strategis yang saat ini dan juga akan ditinggalkan karena sudah memasuki masa pensiun diantaranya, Asisten 1, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pariwisata dan juga Kepala Dinas Pendidikan.

“Jabatan-jabatan itu saat ini hanya diisi oleh pejabat pelaksana tugas, yang ditunjuk sementara. Pastinya hal ini akan segera menjadi pertimbangan kita pemerintah. Apalagi setelah saya dilantik, hal ini akan segera kita lakukan untuk mengisi jabatan itu,” papar Bupati.

Bupati menambahkan, akan ada beberapa pertimbangan dari pemerintah daerah dalam mengisi kekosongan jabatan. Dengan melihat kemampuan pejabat dijajaran eselon II pejabat tinggi pratama. “Sebab menempatkan orang, tentu harus mempertimbangkan background mereka, setidaknya ada semacam fit n’ propert test, agar nanti dalam penempatannya mampu bertugas dengan baik, dan penuh tanggung jawab dalam jabatan barunya,” tutup Bupati. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60