Bupati Gorontalo Utara Apresiasi Kegiatan Sekolah Lapang Gempa Bumi

Sekolah Lapang
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat menghadiri Kegiatan Sekolah Lapang Gempa Bumi, di Gedung Gerbang Emas, Kantor Bupati Gorontalo Utara. (Foto; istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Bupati , , mengapresiasi kegiatan gempa bumi di , yang dilaksanakan oleh BMKG Provinsi Gorontalo, Selasa (9/8/2022).

Thariq berpendapat, kegiatan yang dilaksanakan tersebut menjawab kerinduan warga Gorontalo Utara, dalam menambah pengetahuan tentang bagaimana menghadapi bencana alam.

“Sejak mengetahui adanya potensi tsunami, ada keresahan dan juga kerinduan kami, kapan bisa segera ada pendidikan atau edukasi kepada masyarakat. Maka kerinduan dan harapan tersebut terjawab sudah, melalui sekolah lapang gempa bumi,” ungkap Thariq saat diwawancara.

Read More
banner 300x250

Dengan adanya perhatian pemerintah pusat melalui BMKG dan BPBD ini, lanjut Thariq, merupakan satu peluang bagi Pemerintah untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat Gorontalo Utara.

“Sehingga masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup memadai ketika menghadapi bencana,” ungkapnya.

Terakhir kata Thariq, dengan sekolah lapang gempa bumi ini, pemerintah berharap peta tsunami yang sudah di susun akan menjadi panduan bagi masyarakat untuk bagaimana cara melakukan evakuasi, serta menjadi dasar dalam pelaksanaan pembangunan daerah .

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, menjadi SOP bagi seluruh pihak di Gorontalo Utara, dalam menghadapi ancaman gemba bumi dan tsunami,” tukasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60