Bupati Gorontalo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Ahwalusalikin

Peletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren. Foto Humas

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, , melakukan peletakkan batu pertama pembangunan masjid pondok pesantren Ahwalusalikin, yang berlokasi di Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto, Rabu,(27/12/2023).

Dalam sambutannya, Nelson menyampaikan, bahwa di Kecamatan Limboto ini sudah memiliki dua pondok pesantren, setelah di Tenilo yang bernama pondok pesantren Hidayatullah.

Karena menurutnya, di awal dalam membangun daerah ini ada tiga pilar yang harus di utamakan, yaitu pertama ilmu, agama, juga adab. Dan kata Nelson, jika ini di dorong bersama maka Kabupaten Gorontalo dengan visi misi menuju masyarakat madani betul terwujud.

Read More
banner 300x250

“Dan hari ini, itulah yang dilakukan oleh yayasan Ahwalsalikin melalui majelis pengkajian tauhid tasawuf Indonesia yang berada di Provinsi Gorontalo,” Kata Nelson.

Sehingga ia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih, atas inisiatif pembangunan pondok pesantren ini dan berharap pesantren ini bisa selesai dengan baik.

“Apalagi kita lihat dari segi demografis Limboto ini termasuk penduduknya banyak dan berbatasan dengan Telaga tentunya ini bisa jadi sentral madinatul Ilmi atau kota ilmu yang didorong di Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Dna secara secara geografis juga Ini menjadi syiar bagi kita semua sehingga ia meminta dukungan dari semua pihak termasuk atas pembangunan pondok pesantren di Kabupaten Gorontalo.

“Dan kam Pemerintah Kabupaten juga terus mendorong ini karena menjadi sinar, benteng dan moral kita di Limboto khusunya di Kabupaten Gorontalo secara keseluruhan,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60