Bimtek KPU Gorontalo: Persiapan Panitia Pemilihan Kecamatan dalam Pemilu 2024

Bimbingan Teknis Oleh KPU Provinsi Gorontalo kepada PPK se-Kota Gorontalo, Kamis (14/12/2023) (Foto Humas KPU Kota Gorontalo)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo telah menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) tentang proses pemungutan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara, serta penggunaan aplikasi Sirekap kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Gorontalo dalam Pemilu 2024, di Aula Kantor pada Kamis, (14/12/2023).

Muhammad Fadly Thaib, Ketua KPU Kota Gorontalo, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk semua penyelenggara Pemilu di tingkat KPU, PPK, dan PPS.

Menurutnya, Bimtek dapat meningkatkan pemahaman semua panitia, dalam menjalankan tugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Read More
banner 300x250

“Bimtek yang dilaksanakan hari ini difasilitasi oleh KPU Provinsi, dan akan diselenggarakan di setiap KPU Kabupaten/Kota. Olehnya, saya meminta keseriusan dari anggota Ketua dan anggota PPK untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian,” ujar Fadly.

Selanjutnya, Fadly juga menabahkan, agar PPK Kota Gorontalo, sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

“Dan juga nanti pada tanggal 18, akan ada Bimtek serupa yang diselenggarakan oleh KPU Kota Gorontalo, di mana PPS se-Kota Gorontalo diundang untuk berpartisipasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Teknis KPU Provinsi Gorontalo, Hendrik Imran, menjelaskan bahwa tujuan Bimtek ini adalah memberikan informasi dan pelatihan kepada anggota PPK, agar lebih memahami tugas dan tanggung jawab mereka.

“Kami juga memberikan pemahaman terkait penggunaan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap), yang akan digunakan pada pemungutan suara, perhitungan suara, dan rekapitulasi hasil perhitungan suara,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60