Bersama Forkopimda, Ketua Dekot Gorontalo Ikut Tinjau Kesiapan TPS

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki (Kiri Kedua) bersama Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (Tengah) dan jajaran Forkopimda saat meninjau Kesiapan salah satu TPS di Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (DPRD) – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, , melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Gorontalo, Selasa (13/2/2024).

Peninjauan sejumlah TPS tersebut dilakukan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin langsung Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo.

“Melalui peninjauan ini kita ingin memastikan, bahwa seluruh TPS di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kota Gorontalo, itu sudah siap. Baik untuk logistiknya, sampai dengan petugas KPPSnya, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ungkap Hardi.

Read More
banner 300x250

Melalui kesempatan itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama kepada Generasi Z atau generasi milenial, agar turut berpartisipasi menggunakan hak suaranya dengan sebaik mungkin, pada 14 Februari 2024.

“Kami mengajak Generasi Z untuk ikut berpartisipasi dan mensukseskan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang InsyaAllah akan berlangsung besok, Rabu 14 Februari 2024,” ujarnya.

Menurut Hardi kontribusi generasi muda dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih sangatlah penting. Sebab, kehadiran mereka akan memberikan kontribusi besar dalam memperkuat demokrasi di Kota Gorontalo.

“Olehnya, pada pelaksanaan pemungutan suara besok, generasi Z dapat meramaikan pemilu untuk menggunakan hak pilihnya pada besok nanti. Sertai kami berharap seluruh petugas KPPS, dapat menjaga keamanan bilik suara serta memberikan pelayanan terbaik kepada para pemilih,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60