Bantuan Tahap II Untuk Korban Bencana Sulteng Dikirim Pemkab Gorut

Bantuan yang siap dibawa ke Palu dari Kecamatan Gentuma Raya. Foto : istimewa

– Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kembali mengirimkan bantuan, bagi para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah pada akhir bulan September lalu. Bantuan ynag dikirimkan kali ini merupakan tahap kedua, sebagai bentuk solidaritas dan simpatik dari Pemkab Gorut bagi para korban.

Bantuan logstik yang dikirimkan Pemkab Gorontalo Utara, Senin dinihari (8/10/2018) ini, merupakan tahap kedua setelah sebelumnya sudah mengirimkan bantuan logistik dan tenaga pasca bencana terjadi.

“Sebagai pemerintah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah, sudah sepatutnya Pemkab Gorut juga ikut merasakan duka yang dialami para kobran bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada tanggal 28 September itu,” kata Indra.

Read More
banner 300x250

Bupati juga menambahkan, selain dari Pemerintah Kabupaten ada juga bantuan yang dikirimkan dari sejumlah kecamatan yang ada di Gorut, baik secara langsung maupun melalui rekening peduli bencana.

“Saya menginstruksikan kepada dinas terkait, agar segera melakukan pendataan jumlah warga Gorut yang berhasil dievakuasi, untuk diberikan bantuan secara khusus dari pemerintah kabupaten,” tutup Indra. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60