Antisipasi PMK, Kapolres Gorut Tinjau Lokasi Ternak Sapi Bersama Dinas Nakeswan

PMK
Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, Ditemani Kadis Nakeswan Gorontalo Utara, Asrin Menu, saat meninjau salah 1 kandang sapi Di Desa Leboto, Kecamatan, Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto; Istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Usai Rapat koordinasi bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan , , AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, melakukan peninjauan lokasi kandang sapi dibeberapa wilayah guna pemeriksaan, Jumat (23/9/2022).

Ditemani Kepala Dinas Nakeswan Gorut serta tim dokter hewan, pemeriksaan tersebut dilakukan, guna memastikan dan mengantisipasi terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku () terhadap hewan ternak sapi yanga ada di wilayah tersebut.

Kapolres menjelaskan, untuk wilayah Gorontalo Utara sampai saat ini belum ada penularan PMK terhadap sapi-sapi ternak. Meski demikian, dia berharap para peternak sapi agar tetap mengantisipasi dan mencegah penularan tersebut.

Read More
banner 300x250

“Alhamdulillah untuk saat ini belum ada penularan PMK, terhadap sapi-sapi ternak. Yang kita perlu antisipasi adalah pengiriman sapi dari daerah lain, yang nantinya akan menular ke sapi-sapi yang ada,” ujar Kapolres.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar pemilik ternak selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, yang dalam hal ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara.

“Saya mengimbau kepada pemilik ternak sapi dan para pekerja, untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan,” Imbau Kapolres.

Adapun beberapa lokasi yang disambangi oleh Kapolres yakni ternak sapi yang ada di Desa Leboto dan Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, .

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60