Anies Baswedan Ingin Jadikan Gorontalo Sebagai Kota Agropolitan

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat menyampaikan pidato kampanye saat berkunjung ke Provinsi Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Calon Presiden Indonesia nomor urut satu, , menyebutkan bahwa dirinya ingin Provinsi Gorontalo menjadi Kota Agropolitan, atau kota jasa yang memfasilitasi kebutuhan pertanian dan juga pengelolaan pangan.

“Di sini potensi pertanian itu lengkap, ada pertanian tradisional, ada perkebunan dan ada kehutanan, semuanya sektor pertanian. Karena itu, kami memasukkan satu dari 40 kota yang akan di upgrade adalah Gorontalo,” ungkap Anies saat menyampaikan pidato kampanye di Gorontalo, Senin (8/1/2024), di Gedung Grand Sumber Ria Kota Gorontalo.

Dengan membawa visi perubahan, Anies mengatakan, bahwa pihaknya tidak ingin pembangunan-pembangunan kedepan, hanya dilakukan di satu Kota atau satu daerah saja. Kemudian kota-kota yang lainnya dilupakan dan ditinggalkan.

Read More
banner 300x250

“Sehingga kita ingin meratakan pembangunan Indonesia, lebih dari 40 kota akan kita bangun bersamaan, kita upgrade kotanya, dan Gorontalo InsyaAllah menjadi Kota Agropolitan Indonesia,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa Kota Agropolitan merupakan sebuah kota yang menopang kegiatan pertanian, sekaligus bisa meningkatkan nilai tambah dari pertanian. Sehingga menurutnya potensi ini perlu untuk di dorong, dan didukung oleh pemerintah pusat.

“Keinginan perubahan kita ini bukan keinginan perubahan yang diawang-awang, tapi keinginan perubahan yang kongkrit yang nyata. Dan ikhtiar ini kalau melihat suasana sejak pagi sampai sekarang, rasanya Gorontalo akan menjadi gelombang kuat perubahan di Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui kedatangan Capres nomor urut 1 di Gorontalo ini, di sambut langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo, yang juga Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, bersama Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gorontalo, Adnan Entengo, Bendahara DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gorontalo, Masranudin Abdul Azis dan sejumlah tokoh dan tim pemenangan Capres Cawapres AMIN Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60