Aleg Dekot Gorontalo Minta Kemudahan Izin BPOM Bagi Pelaku UMKM

Kemudahan Izin BPOM
Wakil ketua komisi B Dekot Gorontalo, Muksin Brekat. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (DPRD) – Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Muksin Brekat meminta kemudahan pengurusan izin Badan Pengawasan Obat dan Makanan () bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah () di Kota Gorontalo.

“Kita harus memberikan dukungan penuh, dan mendorong pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui pemberdayaan UMKM,” ungkap Muksin.

Menurut politisi dari fraksi partai Demokrat itu, saat ini salah satu kendala yang dihadapi para pelaku UMKM di Kota Gorontalo adalah terkait dengan izin BPOM.

Read More
banner 300x250

“Sehingga beberapa pelaku usaha mengaku sulit memperoleh izin, kerena terlalu banyak proses yang harus diselesaikan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo untuk mempermudah akses perolehan izin, serta memberikan bantuan berupa pemasaran produk yang dimiliki oleh pelaku UMKM.

“Hal ini agar produk mereka bisa dipasarkan, dan kearifan lokal kita juga bisa terekspos dan diketahui orang lain yang ada diluar Gorontalo,” pungkasnya. (Adv/Ryn)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60