52 Siswa-Siswi Calon Paskibraka dari Kotamobagu Ikut Seleksi di Provinsi

Kotamobagu
Tampak seleksi paskibraka pada tahun 2021 kemarin (foto : Hairun Laode)

Pojok6.id () – Sebanyak 52 orang siswa yang diambil dari 13 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kota Kotamobagu, mengikuti tes seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan dikirim ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi. Tungkagi menuturkan, seleksi tersebut akan berlangsung hingga 10 hari kedepan.

“Iya, hari ini mulai dilakukan seleksi awal . Akan tetapi, baru untuk calon paski yang akan ke provinsi, utusan dari Kota Kotamobagu. Seleksinya sekitar 10 hari ke depan. Sesudah itu akan persiapan seleksi untuk tingkat Kota Kotamobagu,” terang Anas Tungkagi, Senin (07/02/2022).

Read More
banner 300x250

Untuk penjaringan, kata Anas, di setiap sekolah mengutus 4 orang siswa yang terdiri dari 2 orang siswa Laki-laki dan 2 orang siswa perempuan.

“Masing-masing SLTA sederajat, dimintakan mengirim utusan dua pasang (4 siswa dan siswi),” ujar Anas.

Sementara adanya usulan dari masyarakat, agar penjaringan Paskibra di Kota Kotamobagu tidak di dominasi oleh salah satu sekolah saja, Anas Tungkagi menegaskan, jika tahun ini pihaknya akan berupaya agar semua sekolah dapat merekrut siswa-siswinya.

“Untuk tingkat Kota Kotamobagu pelaksanaanya nanti bulan Maret. Terserah sekolah merekom berapa orang siswa, tidak ada batasan kalau tingkat kota. Hasilnya pun tergantung siswa/i nanti siapa yang paling memenuhi kriteria. Artinya tidak ada jaminan bahwa semua SLTA mendapat perwakilan ke tingkat Kota nanti,” terang Anas.

“Pihak sekolah sudah seleksi dan Dispora menerima rekom saja yang dikirim pihak sekolah. Soal dominasi salah satu sekolah seperti tahun lalu, insya allah akan merata tahun ini. Kalau tahun lalu ada sekolah yang dominasi, karena utusan mereka juga banyak dan rata-rata memenuhi syarat awal yaitu tinggi dan berat badan seimbang,” pungkasnya. (Lng)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60