Rachmat Gobel Resmikan Rumah Khusus Masyarakat Lansia Di Pohuwato

Masyarakat Lansia
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat memberikan sambutan pada peresmian rumah khusus masyarakat lansia di Desa Botubilotahu kecamatan Marisa (Foto : Zainal)

Pojok6.id () – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel meresmikan 25 unit rumah khusus masyarakat lansia di Desa Botubilotahu Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato, Rabu, (9/3/2022). Peresmian itu sekaligus menandai serah terima pengelolaan penghunian dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Rahmat menyampaikan bahwa program pembangunan rumah di Pohuwato merupakan bentuk pehatian seriusnya sebagai anggota DPR RI dapil Gorontalo terhadap di Pohuwato.

“Saya melihat banyak orang tua di Gorontalo ini tidak terurus, tempat tinggal khususnya. Banyak tinggal di gubuk yang tidak representatif. Itulah kenapa saya meminta kepada pemerintah, saya sampaikan harus dibangun selain rumah rumah yang syarat, juga rumah untuk para lansia yang khusus,” Kata Wakil Ketua DPR RI .

Read More
banner 300x250

Rachmat mengatakan, kedepan rumah lansia tersebut akan ditingkatkan lagi sarana dan prasarana untuk menciptakan kenyamanan bagi para lansia yang menempati rumah khusus tersebut. Fasilitas ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal. Kepada Pemerintah Daerah, Rachmat menitipkan pesan agar keberadaan rumah tersebut dijaga dengan baik.

“Jangan diperjualbelikan atau disewakan. Ini murni untuk memberikan pelayanan kepada orang tua lanjut usia,” Lanjut Rachmat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut pula politisi Partai Nasdem itu, membeberkan bahwa perhatian yang diberikan tidak sebatas pada pembangunan rumah lansia. Dirinya menyebut ada potensi yang dapat dikembangkan di kampung terapung yang terdapat di Desa Torosiaje kecamatan Popayato.

Ia mengatakan kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi destinasi wisata halal Kabupaten Pohuwato.

“Saya sempat menyaksikan Torosiaje, melihat progres pembangunan sekaligus memperbaiki infrastruktur di kampung terapung. Di sana saya membuat konsep membangun desa wisata halal yang ada diatas laut,” Ujarnya. (Nal)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60