FIP UNG Bekali Mahasiswa dengan Ilmu tentang Jurnalistik

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (Fip) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Arwildayanto saat diwawancarai oleh awak media di Aula Fip UNG pada Selasa, (10/03/2020) (Foto:Riski)

– Para mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan, () UNG akan dibekali dengan berbagai kompetensi selain ilmu yang dipelajari dalam proses perkuliahan. Salah satunya adalah ilmu tentang jurnalistik.

Peningkatan kompetensi itu disampaikan oleh Dekan FIP, Arwildayanto menyikapi kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim  tentang merdeka belajar.

Menurutnya kedepan FIP UNG tidak hanya menyiapkan lulusan yang  memiliki karir sebagai guru namun memiliki alternatif pekerjaan lain sesuai dengan kompetensi yang telah diberikan selama menempuh pendidikan.

Read More
banner 300x250

“Diantaranya, kompetensi jurnalistik “ Ujarnya.

Dengan bekal kompetensi itu kata Arwildayanto maka lulusan FIP UNG tidak hanya memiliki pilihan menjadi ASN namun bisa mencari alternatif  pekerjaan lain.

Terkait dengan pelatihan jurnalistik yang akan digelar oleh FIP UNG, ia optimis kegiatan itu akan berguna bagi para mahasiswa yang kelak setelah lulus akan bekerja di pemerintahan.

“Jika mereka bekerja di pemerintahan,maka mereka memiliki kesempatan untuk menjadi humas.Karena pekerjaan ini dekat dengan kehumasan” Imbuhnya.

Ia menambahkan sebanyak 30 mahasiswa perwakilan jurusan di FIP UNG akan mengikuti pelatihan jurnalistik denga menghadirkan pemateri dari perusahaan media online di Gorontalo. (Adv-KT08)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60