13 Ton Minyak Kelapa Sawit Tumpah di Tanjakan Pontolo

Kernet sopir saat menyalin sisa-sisa minyak kelapa sawit mentah yang tumpah di jalan tanjakan Pontolo Gorontalo Utara pada Kamis (17/11/2021) d. (Foto : Fajar)

Pojok6.id () –  Satu unit mobil tangki CPO yang mengangkut minyak sawit mentah sebanyak 29 ton dengan nomor Polisi (BE 9110 A) mengalami insiden di Pontolo Desa Pontolo Atas, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, Kamis (18/11/2021).

Informasi yang diterima dari Satlantas Polres Gorontalo Utara, sekitar pukul 09.00 WITA, mobil tersebut dari arah Kecamatan Paguyaman tujuan Kota Bitung, Sulawesi Utara, saat melintas di tanjakan Desa Pontolo Atas bersenggolan dengan mobil dump truk (DM 8036 AJ) yang sedang terparkir di bahu jalan akibat mogok.

“Jadi dump truk yang dikemudikan Marwan Nusi (38) ini stik as-nya patah di tanjakan dari arah Kwandang menuju Kecamatan Tibawa, sehingga pas mobil yang muat minyak ini mau turun (dari tanjakan) kran minyaknya itu nyangkut di belakang mobil dump trek. Sehingga mengakibatkan minyak sawit tersebut tumpah di jalan raya,” beber Kepala Satlantas Polres Gorontalo Utara, AKP Supomo.

Read More
banner 300x250

Sampai dengan saat ini, di lokasi kejadian diberlakukan buka tutup jalan oleh Polres Gorontalo Utara dan mobil yang mengalami masih berada di TKP.

Akibat peristiwa itu juga, mobil tangki CPO dengan kapasitas muatan 29 ton minyak sawit ini diperkirakan telah menumpahkan kurang lebih 13 ton  dan tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, hanya ada kerugian materil. Jadi kami dari Satlantas Gorut dari pagi tadi masih melakukan pengaturan untuk antisipasi jangan sampai terjadi kemacetan dan kecelakaan lainnya,” ucap AKP Supomo saat di wawancarai di lokasi kejadian. (Jar)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60