10 Pemuda Dinyatakan Lolos Seleksi PPAP Tingkat Provinsi Gorontalo

10 peserta pemuda seleksi PPAP tingkat provinsi yang dinyatakan lolos. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Setelah melalui tahapan proses seleksi peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo melalui Bidang Kepemudaan, akhirnya mengumumkan sejumlah 10 orang pemuda yang dinyatakan lolos.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan , Yusnan Ahmad, mengungkapkan bahwa ke 10 peserta yang dinyatakan lolos ini, telah melalui rangkaian tahapan proses seleksi PPAP yang dilaksanakan Dispora Provinsi Gorontalo, melalui Bidang Kepemudaan selama tiga hari, dari tanggal 6 – 8 Mei 2024 di El Madina Hotel, Kota Gorontalo.

“Kami mengucapkan selamat kepada adik-adik pemuda yang telah lolos masuk 10 besar. Untuk yang belum berhasil, jangan berkecil hati, tetap semangat, dan terus mempersiapkan diri kalian, karena masih banyak kegiatan-kegiatan kepemudaan yang bisa kalian ikuti nanti,” ungkap Yusnan, Rabu (8/5/2024).

Read More

Selain itu, ia juga berpesan kepada 10 pemuda yang telah dinyatakan lolos seleksi, untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Karena setelah seleksi tingkat provinsi, selanjutnya mereka akan mengikuti tes seleksi, yang akan dilakukan langsung oleh tim pusat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Setelah 10 besar ini, dari pusat akan menyeleksi kembali secara daring (online), dimana akan dipilih 2 orang pemuda terbaik. Bagi kami semua peserta ini adalah pemuda-pemuda terbaik dari setiap daerah, sehingga kami berharap mereka bisa menjaga mental, kepribadian dan tetap menjaga nama baik orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Gorontalo, Sarjon Adarani, mengungkapkan bahwa ke 10 orang yang lolos ini merupakan yang paling terbaik dari yang terbaik. Sehingga kedepannya diharapkan mereka dapat mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di tingkat nasional nanti.

“Kita juga berharap setelah dari sini, kemudian mereka kembali ke daerahnya masing-masing, itu mereka mampu mengaplikasikan semua ilmu pengetahuan, maupun keterampilan yang telah mereka dapatkan selama seleksi program PPAP ini,” pungkasnya. (Adv)

Related posts