Wali Kota Gorontalo Buka Rakorev PBB Perdesaan dan Perkotaan

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) Triwulan III di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo Tahun 2022. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, , membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) Triwulan III, di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo Tahun 2022, Senin (3/10/2022), bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Saat diwawancara, Marten Taha mengatakan, dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah khususnya PAD, pihaknya ingin mengefektifkan seluruh potensi,  termasuk PBB yang merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Oleh karenanya, kita melaksanakan Rakorev untuk mengevaluasi, sudah sejauh mana capaian dari target yang kita tetapkan,” ungkapnya.

Read More

Untuk tahun ini sendiri, lanjut Marten pihaknya menargetkan pendapatan yang bersumber dari PAD khususnya dari PBB itu sebanyak 10 Miliar. Namun setelah dievaluasi sampai pada akhir September kemarin, itu hampir mencapai 70% atau sekitar 67,5%.

“Berarti masih belum memenuhi target. Oleh karena itu melalui Rakorev ini kita ingin mencari tahu, kendala-kendala apa yang ditemui oleh mereka yang berkompeten di bawahnya, seperti camat dan lurah,” jelasnya.

Wali Kota dua periode itu berharap, dengan kerja keras semuanya terutama para lurah dan camat, bisa segera menemukan kendalanya, solusi apa dan inovasi apa yang akan dilakukan.

“Karena jatuh temponya itu tanggal 31 Oktober 2022, harus sudah dilunasi. Kalau tidak nanti bisa akan terkena denda,” tandasnya. (Adv)

Related posts