UNG Terima 145 Mahasiswa Inbound Program PMM-DN Batch IV

Mahasiswa PMM-DN Batch IV UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Sebanyak 145 mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi se Indonesia, akan mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka – Dalam Negeri (PMM-DN) di (UNG).

Kehadiran ratusan mahasiswa di kampus kerakyatan UNG, diterima langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Prof. Dr. Mohamad Amir Arham, di aula rektorat UNG.

PIC PMM-DN UNG, Dr. Nova Elysia Ntobuo, menjelaskan untuk program PMM-DN batch 4 tahun 2024, UNG akan menerima sebanyak 145 mahasiswa yang berasal dari 70 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Nantinya mahasiswa akan mengikuti pendidikan selama satu semester, diberbagai program studi yang ada di UNG.

Read More
banner 300x250

“Untuk inbound PMM-DN batch 4, tercatat sebanyak 1500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mendaftar dan memilih UNG sebagai kampus tujuan. Namun dalam proses seleksi hanya 145 mahasiswa saja yang dinyatakan lolos,” ungkap Nova.

Ia mengatakan, selain akan kuliah selama satu semester, mahasiswa inbound PMM-DN akan mengikuti kegiatan modul nusantara yang termasuk dalam perkuliahan yang dihitung 4 SKS. Kegiatan modul nusantara akan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu dengan total 16 kali pertemuan.

“Modul nusantara dilaksanakan untuk memperkuat wawasan kebangsaan, dengan memahami kultur serta budaya masyarakat. Nantinya dalam pelaksanaan kegiatan modul nusantara mereka akan didampingi 6 dosen UNG,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni UNG, Prof. Mohamad Amir Arham, menyampaikan selamat datang kepada 145 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Ia juga berterima kasih, karena telah mempercayai UNG sebagai perguruan tinggi yang dipilih pada program PMM-DN kali ini.

“Dipilihnya UNG oleh 1500 mahasiswa yang mendaftar PMM-DN, menandakan masyarakat semakin percaya dan yakin dengan kualifikasi yang dimiliki UNG. Kepercayaan ini tentunya akan terus dijaga, dengan terus meningkatkan kualitas dan kapasitas kelembagaan UNG,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60