Tolak Hoax, Senat IAIN Gelar Dialog Publik

Dialog Publik yang digelar Senat Mahasiswa IAIN SUltan Amai Gorontalo, terkait tolak hoax dan isu sara, Kamis (18/10). Foto : iwandije

Kota Gorontalo – Makin maraknya peredaran berita dan isu-isu hoax di media sosial, mendapat tanggapan beragam dari hamir seluruh elemen masyarakat. Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan aksi dan kegiatan menolak hoax.

Seperti yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa IAIN SUltan Amai Gorontalo, yang melaksanakan di aula kampus IAIN, Kamis (18/10/2018), dengan mengambil tema ‘Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Damai dan Aman Tanpa Informasi Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang’.

Read More
banner 300x250

Ketua Bawaslu provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar yang hadir sebagai salah satu narasumber mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa IAIN Sultan Amai ini. “Karena untuk menangkal politisasi sara, politik uang dan hoax, ini penting dilakukan agar pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun depan, tidak terganggu dengan nuansa-nuansa seperti itu,” kata Jaharudin.

Melalui kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo ini, Bawaslu berharap akan menambah semangat generasi saat ini dalam berdemokrasi, tanpa politisasi sara, hoax, dan politik uang.

Selain Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, KH. Abdul Rasid Kamaru (Forum Komunikasi Umat Beragama), DR. Andi Jufri (Akademisi), dan AKBP Wahyu Tri Cahyono (Kabid Humas Polda Gorontalo) yang mewakili Kapolda. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60