Terima Keluhan IDI, DPRD Gorontalo Segera Kaji Usulan Ranperda Sistem Kesehatan

Ranperda Sistem Kesehatan
Ketua DPRD Provinsi Gorontalo usai melakukan audiensi dengan IDI. Foto Istimewa

Pojok6.id (DPRD) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo akan segera mengkaji lebih dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Sistem Kesehatan, yang diusulkan oleh Ikatan Dokter Indonesia Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua , , usai memimpin Audiensi bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo, Senin (24/10/2022).

Paris mengatakan, IDI telah menyampaikan banyak permasalahan, misalnya masalah kesehatan terintegrasi, jasa medis, distribusi dokter dan pelayanan lainnya.

Read More
banner 300x250

“Dari masalah-masalah yang ada, itulah yang akan kami kaji, Komisi IV dan Bapemperda juga siap mengkaji masalah tersebut,” ujarnya

Lebih lanjut Paris mengatakan, kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk diperjuangkan karena hal tersebut menyangkut kesehatan dan hidup masyarakat Gorontalo. Olehnya membutuhkan regulasi-regulasi, yang mendukung pelayanan kesehatan di Provinsi Gorontalo.

“Kami upayakan di tahun 2023 akan terealisasi,” ungkapnya

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo Dr. Isman Jusuf mengatakan, usulan Perda tentang sistem kesehatan begitu sangat menguntungkan. Melihat, selama ini ada banyak pelayanan kesehatan yang tidak bisa diselesaikan.

“Kami berharap hambatan-hambatan tersebut bisa kami terobos, dijadikan sebagai sarana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60