Tampil Diajang Internasional, Kadispora Apresiasi Dua Karateka PPLP Gorontalo

Atlet Karateka PPLP Gorontalo, Moh. Rafael Lainto (Kiri ujung) dan Anggini Gadisha Ismail (Kanan ujung) bersama Kepala Pelatih, Ricky Dama (Tengah Kiri) serta Kepala PPLP Nasional dari Kemenpora yang hadir mendukung langsung, Angga Prananda (Kemeja Abu-abu). (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Gorontalo) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga () Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili, memberi apresiasi kepada dua atlet PPLP Gorontalo yang ikut ambil bagian pada kejuaraan 2nd Shureido International Karate Cup di Music Hall, SM Mall of Asia, Pasay City, Philippines.

Tak hanya itu, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23 sampai 25 Juni 2023 tersebut, juga dirangkaikan dengan kegiatan Kumite Training Seminar yang diikuti oleh para Pelatih (Coach) dari berbagai negara.

“Saat ini memang rasa percaya diri dari atlet-atlet kita terutama yang dibawa binaan PPLP Gorontalo ini sudah mulai bagus, dan itu dibuktikan dengan beberapa kali ikut kejuaraan nasional pulang dengan hasil yang baik,” ujar Wahyudin.

Read More
banner 300x250

Olehnya ia berharap keikutsertaan Moh. Rafael Lainto bersama Anggini Gadisha Ismail pada kejuaraan internasional ini, dapat kembali memberikan hasil yang terbaik, sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan diri, serta mampu menjadi motivasi bagi para atlet karate lainnya.

“Tentu harapan ini, perlu dibarengi dengan penunjang dari sisi material atau sponsor, agar lebih memotivasi pembinaan prestasi olahraga di Gorontalo. Dan memang kita Dispora Gorontalo mulai membuka ruang bagi pihak swasta untuk sama-sama berkontribusi, dan berkolaborasi dalam meningkatkan pembinaan prestasi olahraga di Provit Gorontalo,” tuturnya.

Diketahui kedua atlet karate PPLP Gorontalo sendiri, untuk Moh. Rafael Lainto akan bertanding pada kelas Kumite Putra -55kg, dan Anggini Gadisha Ismail pada kelas Kumite Putri Junior +59kg. Kedua karateka tersebut didampingi langsung oleh Kepala Pelatih Karate PPLP Gorontalo, Ricky Dama. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60